Saturday, 20 July 2013

Sinosis Film12 Years A Slave






Satu lagi film drama sejarah yang sangat menyentuh, 12 Years a Slave, kisah seorang pemain biola kulit hitam yang diculik dan dijadikan budak. Film ini diangkat dari biografi kehidupan Solomon Northup (Chiwetel Eljofor) yang berjuang untuk bertahan hidup dan menegakkan martabatnya sebagai pria kulit hitam.

Tahun 1841, Solomon yang tinggal di Washington D.C diculik dan dipekerjakan sebagai budak di perkebunan Lousiana. Padahal sebenarnya ia adalah seorang pria kulit hitam yang bebas.

Ia menuliskan pengalamannya sendiri tentang kehidupan budak di Bayou Beof, asupan makanan untuk mereka, dan hubungan antara tuan dengan budaknya. Setelah 12 tahun, seorang tukang kayu dari Kanada, Samuel Bass datang dengan tujuan membebaskan Solomon dari perbudakan.

Samuel Bass diperankan oleh aktor Brad Pitt (World War Z). Selain itu, 12 Years a Slave juga akan dibintangi oleh Michael Fassbender (Prothemeus) sebagai pemilik perkebunan yang kejam, Edwin Epps. Sementara pemilik budak, William Ford, diperankan oleh Benedict Cumberbatch (War Horse).

Film ini disutradarai oleh Steve McQueen dan naskahnya ditulis oleh John Ridley.12 Year a Slave akan rilis pada 18 Oktober 2013.

Sumber : sidomi.com