Tuesday, 9 July 2013

All About L'Arc~en~CIel ( Part 4 )

4. Yukihiro Awaji 




yukihiro (sebelumnya ditulis sebagai YUKIHIRO, lahir di Ichikawa, Chiba, 24 November1968; umur 44 tahun) adalah seorang musisi Jepang, paling dikenal sebagai drummer dari band rock L'Arc~en~Ciel. Dia juga bernyanyi untuk proyek solonya, Acid Android. Sebelum bergabung dengan L'Arc~en~Ciel ia berada di band visual kei populer Zi: Kill dan Die in Cries.

yukihiro lahir pada tanggal 24 November 1968 di Ichikawa, dekat Tokyo. Ayahnya adalah pekerja perusahaan, dan ibunya adalah instruktur pemakaian kimono. Dia memiliki seorang adik perempuan.

Yukihiro menyatakan bahwa dia memiliki masa kanak-kanak yang biasa seperti anak-anak lain, tidak pernah mempertanyakan jalannya ditakdirkan untuk pergi ke sekolah, lulus ke universitas, dan akhirnya menjadi pekerja kantoran . Tapi dia menyukai musik, baik Jepang dan Amerika, dari Heavy Metal untuk pop. Ia juga seorang atlet trek pendek yang baik di SMP. Namun, ia ditendang keluar dari klub atletik nya karena melewatkan latihan harian.

Ketika ia masuk SMA, ia mulai bermain drum dan segera memutuskan untuk menjadi musisi rock profesional. Setelah ia membuat keputusan, dia mengatakan kepada orang tuanya bahwa ia meninggalkan sekolah karena itu tidak ada gunanya baginya. Orang tuanya melarang ini, sehingga ia melanjutkan pendidikannya sambil mengabdikan dirinya terutama untuk musik rock.

Selama di universitas (The Chiba University of Commerce), ia bergabung dengan Zi: Kill, salah satu band rock visual kei yang sedang naik daun saat itu.

Zi: Kill menandatangani kontrak rekaman dengan EMI Toshiba pada tahun 1990. Namun, selama rekaman debut major mereka, ada pertikaian dan akhirnya yukihiro dipecat setelah pertunjukan pada bulan Desember. Dia kemudian membentuk band bernama Optic Nerve dengan gitaris Shin Murohime.

Pada tahun 1991, ia bergabung dengan Band Shin Die in Cries, yang merilis debut album mereka Nothing to Revolusi di tahun yang sama. Mereka menjadi sangat populer dan bahkan telah tampil di Nippon Budokan pada tahun 1994. Namun, yukihiro menjadi frustasi dengan band. Dia kemudian menyatakan bahwa Die in cries terjebak dalam heavy metal, terutama penyanyi nya Kyo (D'Erlanger). Yukihiro menulis beberapa lagu untuk band, namun ditolak karena gaya lagunya. Beberapa lagu, "Trick" dan "L'heure" yang kemudian direkam oleh L'ArcenCiel pada tahun 1999.

Die in Cries bubar pada tahun 1995, dengan Seed menjadi album terakhir mereka. Untuk sementara, yukihiro bekerja sebagai free-lance drummer. Selama waktu itu, ia tidak punya rumah dan berpindah-pindah tempat tinggal . tetsuya menyatakan itu begitu sulit untuk menemukan yukihiro , karena dia tidak memiliki ponsel dan selalu berpindah-pindah.

Ketika diumumkan bahwa mantan drummer L'Arc Sakura pergi pada tahun 1997, tetsuya, pemimpin band, meminta yukihiro untuk membantu merekam single baru. Selama waktu itu, mereka memiliki chemistry yang baik. Jadi setelah single, "Niji", dirilis, mereka mengadakan konser comeback dengan yukihiro sebagai drummer pendukung. Pada tahun 1998, band ini mengumumkan yukihiro sebagai anggota resmi dengan single baru "Winter Fall", diikuti oleh album Heart. Setelah bergabung dengan L'Arc~en~Ciel, dia mengubah stilisasi dari namanya dengan huruf kecil, untuk mencocokkan seluruh nama anggota '(namanya telah ditulis dalam huruf kapital semua sebelumnya).

Meskipun beberapa argumen dari penggemar Sakura, yukihiro cepat mendapat penerimaan di L'Arc. Lagu pertamanya, "A Swell in the Sun", dimainkan sebagai prolog selama tur tahun 1998 mereka. L'Arc~en~Ciel cepat menjadi salah satu band rock paling populer di Jepang. Tiket tur mereka terjual habis, album mendapatkan platinum dan semua dari 7 single mereka mencapai 10 teratas di tangga lagu.

Pada tanggal 1 Juli 1999, mereka merilis album keenam dan ketujuh mereka Ark dan Ray pada hari yang sama. Album mancapai dua peringkat teratas, dan tournya adalah sukses besar.

L'Arc~en~Ciel menghentikan kegiatan sampai 2003 dan setiap anggota memulai proyek mereka sendiri solo. yukihiro memulai Acid Android, di mana ia adalah penyanyi.

L'Arc~en~Ciel kembali dengan, single, "Ready Steady Go!" Dan album, Smile, setelah absen tiga tahun pada tahun 2004. Kemudian ditindaklanjuti dengan Awake dan "Link" pada tahun 2005.

Pada tahun 2007, L'Arc~en~Ciel merilis single yang disebut "My Heart Draws a Dream" dan album Kiss Kelompok ini juga merilis single "Drink It Down" pada bulan Januari 2008, dengan musik yang disusun oleh yukihiro.

Sepanjang karirnya, yukihiro telah memainkan drum Pearl dan simbal Sabian. Dia menggunakan dua bass drum kit ganda, dengan set up yang berbeda. Ia memiliki snare drum 13 x 3.5 signature sendiri dibuat oleh Pearl. Ia juga memainkan kit dengan rototoms Remo.

Drums

Pearl MX Standard Maple Pure White Lacquer + Remo Roto Tom:
Pearl Brass Shell Piccolo Snare 14″ x 3.5″
Tom Tom 10″ x 8″
Floor Tom 14″ x 14″
Floor Tom 16″ x 16″
Remo Roto TOM 6″
Remo Roto TOM 8″
Remo Roto TOM 10″
Bass Drum 22″ x 18″

Hardware

Pearl Rack System

Cymbals

Sabian HH Series & AA Series + Afro:
13″ Flat Hi Hat
16″ Sound Control Crash
10″ Mini Hi Hat
18″ Thin China
8″ China Kang
8″ Afro China Splash
18″ Thin China
12″ Mini China
12″ Mini Hi Hat
10″ Leopard Ride
16″ Sound Control Crash
16″ Chins

yukihiro Signature Snare Drum

YA-9114P (14″x3.5″) 60,000yen
Shell : Hammered Brass
Hoops : Top-Single Flange / 10 Tensions; Bottom – MasterCast / 10 Tensions
Strainer : SR-010B
SnareWire : S-022
Lugs : FT-35B
Bolts : Top – SST-5042F; Bottom – SST 5038

sumber : di rangkum dari berbagai sumber ( www.google.com )

bagi yang ingin download semua album L'Arc~en~Ciel Klik Disini