Tuesday, 9 July 2013

All About L'Arc~en~Ciel ( Part 3 )

3. Ken Kitamura 

ken21
sumber : www.wikipedia.com

Ken (lahir November 28, 1968 di Osaka, Jepang) adalah musisi dan penyanyi-penulis lagu, paling dikenal sebagai gitaris dari band rock L'Arc-en-Ciel. Dia juga pemimpin, vokalis dan gitaris dari Sons of All Pussys (juga dikenal sebagai SOAP) dan telah merilis album solo berjudul In Physical.

Dua bulan sebelum lulus pada tahun 1992, Ken meninggalkan Nagoya Institute of Technology, di mana dia adalah arsitek utama, untuk bergabung dengan L'Arc-en-Ciel atas permintaan teman masa kecilnya, Tetsuya. sejak bergabung Ia telah menulis banyak lagu untuk L'Arc-en-Ciel, termasuk "As if a a Dream", "Vivid Colors", "Niji", "The Fourth Avenue Cafe", "Shout at the Devil" , "Kasou", "Lies Truth", "Lover Boy", "My Heart Draws a Dream", "Lost Heaven" dan "Twinkle Twinkle".

Pada tahun 2002 Ken membentuk band sendiri, Sons of All Pussys (SOAP), sebagai hasil dari istirahatnya kegiatan, L'Arc-en-Ciel dengan mantan L'Arc-en-Ciel anggota Yasunori "Sakura" Sakurazawa sebagai drummer , dan Ein sebagai bassist (model setengah Jepang / Jerman yang muncul dalam sedikit PV L'Arc). Setiap anggota memberikan kontribusi lagu berdasarkan tema; Ken dengan cinta, Ein dengan keinginan, dan Sakura dengan pengalaman di penjara, dan bersama-sama mereka merilis tiga album; Grace, Gimme A Guitar, High! dan satu single, "Paradise". Semua kegiatan S.O.A.P. telah berhenti sejak tahun 2004.

Pada tanggal 23 Agustus 2006, Ken merilis sebuah single solo berjudul "Speed​​", dan membuat penampilan baru yang "bersih" mirip dengan masa awal dengan L'Arc-en-Ciel. Pada tahun 2008, ia mulai merilis single, termasuk "Deeper" dan "S", menjelang akhirnya rilis album solo pertamanya, In Physical, pada tahun 2009.

Ken saat ini seorang endorser untuk Fernandes Guitars dan biasanya terlihat memainkan gitar tersebut dalam penampilan langsung dengan L'Arc-en-Ciel. Namun ia cenderung untuk memodifikasi model gitarnya daripada menggunakan gitar yang ada.

Namun ia juga menggunakan gitar yang berbeda dalam dan di luar dari L'Arc-en-Ciel, termasuk Gibson, Fender, dan model Steinberger.

Pada tahun 2010, ia menyokong Fender, merek gitar yang berbasis di Amerika , Ken (bersama dengan Inoran dari Luna Sea) didekati oleh Fender dan menandatangani kontrak dukungan; model yang ditanda tangan adalah Fender Stratocaster.

Untuk profil member lainnya Klik Disini