Tuesday, 24 June 2014

Bisnis Afiliasi Semakin Berkembang Di Indonesia

Ketika anda membaca judul tersebut, hal pertama yang ada di benak anda pastinya apa itu bisnis Afiliasi ?. Sebelum saya menjelaskan, akan lebih mudah bagi anda mengerti jika saya langsung memberikan contoh nyata dari bisnis yang menjanjikan satu ini.


Sumber : www.usahadropshipping.com

Dari sekian banyak platform afiliasi di Indonesia, salah satu yang cukup menarik perhatian saya adalah Access Trade Indonesia. Pernah dengar ? Pastinya.


Access Trade Indonesia adalah sebuah platform periklanan afiliasi online yang dimiliki oleh PT Interspace Indonesia. Access Trade merupakan salah satu sistem afiliasi terbesar di Jepang dibawah Interspace Japan, dan sejak tahun 2013 hadir di Indonesia. Nah, kalau sudah berhubungan dengan Jepang selalu menarik perhatian saya. 




Access Trade sendiri senatiasa memberikan layanan yang efisien dengan mengedepankan para advertiser yang berkualitas serta dengan proses seleksi maksimal terhadap website ataupun blog yang akan menjadi publisher. Hal ini tentunya akan menciptakan hubungan yang saling menguntungkan bagi publisher maupun advertise.

Setiap orang mampu memperluas jaringan dan memperoleh iklan dengan cara yang mudah, murah, dan efektif sehingga mendapatkan hasil yang optimal. Access Trade membantu Anda mendapatkan targeted traffic, mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan, dan setiap pengunjung melakukan tindakan, maka akan menghasilkan pendapatan bagi anda.

Access Trade menyediakan inovasi baru yang memfasilitasi pengusaha online dan konsumen online dengan menggunakan sistem pelacakan sendiri.

Salah satu program yang paling menonjol pada Access Trade yaitu CPA ( Cost Per Action ). Salah satu yang saya suka dari program ini tentunya pengahasilan yang di hasilkan jauh lebih besar dari program lainnya. Selain itu, memiliki resiko rendah bagi advertiser, pengunjung dapat melihat iklan tanpa harus meng-klik. kontrolnya lebih akurat pada penjualan atau Refferal. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi para advertiser yang akan mempromosikan productnya.


Lantas, Apa Itu Bisnis Afiliasi ?

Seiring dengan pertumbuahan Ekonomi di Indonesia yang dimulai pada tahun 2010. Indonesia berada pada posisi ke 5 tercepat dalam pertumbuhan ekonomi diantara negara-negara G20 lainnya. Dengan semakin membaiknya perekonomian di Indonesia . Salah satu indicator membaiknya perekonomian kita adalah Daya Beli masyarakat terhadap barang atau jasa yang dulunya hanya dapat dimiliki kalangan menengah keatas.

Semakin banyaknya bisnis online di Indonesia disebabkan oleh maraknya pengguna sosial media dan tren komunikasi online di Internet. Bisnis online yang semakin muncul ke permukaan berpotensi mendorong perkembangan koneksi data transmisi internet berkecepatan tinggi (broadband) di Indonesia.

Salah satu media penjualan yang cukup efektif adalah media internet. Dengan semakin berkembangnya jumlah pengguna internet, memberikan pasar yang menjanjikan bagi para pelaku bisnis online. 

Bisnis Afiliasia atau yang lebih dikenal dengan Affiliate Marketing adalah salah satu bisnis online yang memungkinkan seseorang memperoleh penghasilan melalui internet. 

Untuk Menjadi Affiliate marketer, anda terlebih dahulu harus mendaftar pada Affiliate Merchant yang menyediakan Affiliate secara online. Setelah terdaftar anda akan mendapat sebuah link afiliasi yang berfungsi sebagai sarana promosi. Tugas anda adalah mempromosikan link ini sebanyak - banyaknya ke pengunjung internet. Anda dapat menempatkan link ini di website pribadi anda.

Pada dasarnya bisnis ini berorientasi pada penjualan berbasis komisi. Jadi ketika Anda berhasil menjual, Anda mendapatkan uang. Bisnis yang satu ini bisa mendatangkan pendapatan pasif, meski begitu, bukan berarti anda tidak harus bekerja, anda tentunya harus tetap mengntrol bisnis anda tersebut.

Kenyataannya, bisnis online mengalami berbagai perkembangan, berbagai inovasi di ciptakan manusia yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan product / jasa bagi pengguna internet. 


#mengutip salah satu perkataan Michelle Obama

"Sukses bukan tentang berapa banyak uang yang anda hasilkan, sukses adalah tentang perbedaan yang anda buat bagi kehidupan orang lain"


Lebih selektif lah dalam memilih jenis bisnis online yang akan anda tekuni, dan ketika anda telah memutuskan, jalani dengan sungguh - sungguh dan lihat apa yang akan anda dapatkan.