Monday, 24 June 2013

10 Dessert Termahal Di Dunia

adalah bagian hidangan yang pada umumnya disajikan pada akhir makan malam, biasanya terdiri atas makanan yang manis walaupun kadang-kadang berupa makanan yang memiliki rasa yang kuat seperti keju. Kata hidangan penutup sendiri merupakan pengalihbahasaan dari kata dessert di bahasa Inggris yang berasal dari bahasa Perancis Kuno desservir yang artinya "untuk membersihkan meja". Kata dessert sering digunakan pada Inggris-Hiberno, American English, Canadian English, Australian English dan bahasa Perancis.
Permen, puding, dan 'afters' lebih sering digunakan dalam berbagai jenis hidangan penutup dari Persemakmuran Inggris. Menurut Debrett, 'puding' adalah istilah yang lebih tepat, 'dessert' atau 'hidangan penutup' hanya digunakan apabila makanannya berasal dari buah-buahan, dan permen adalah koloquial atau istilah informal.
10. Chocolate Variation 
 
Dimulai dengan sebuah dessert sopan mahal, disajikan di Mezzaluna, sebuah restoran Italia di Hotel Lebua di Bangkok, dessert fitur halus daun emas yang dapat dimakan, sampanye serbet terbuat dari sampanye Cristal Roederer Brut 2000 dan creme brulee. Rangkaian pencuci mulut ini  ditutup dengan Truffle Perigord, Mousse Coklat Strawberryi dan sepotong  kek coklat. Coklat ini dihargai Rp. 6352000
9. Coklat Noka
 
 

Coklat buatan Noka ini dikenal sebagai salah satu coklat paling lembut dan nikmat di dunia. Dengan bahan berbagai coklat terbaik dari seluruh dunia dari negara seperti Venezuela, Ekuador dan Pantai Gading, memberikan klasik, aroma yang unik tanpa emulsifier sama sekali. Harga dari Coklat ini sekitar Rp. 8475950,-per stengah kilo.
 8. Sultan Golden Cake
 
 
Cake yang hanya dihidangkan di Istana Ciragan di Istanbul ini adalah cake dengan rasa paling menarik dan mewah yang dapat anda temui. Cake yang dibuat selama 72 jam ini berisi buah ara, quince (sejenis jeruk) dan pir yang direndam dalam Rum Jamaika selama setidaknya dua tahun. Topping cake ini dibuat dari karamel, truffle dan, dari gambarnya sudah dapat dilihat, lembaran emas yang dapat dimakan. Harganya Rp. 9925000
7. Truffle Putih
 
 
Truffle (sejenis jamur) paling halus dan paling mahal di dunia adalah truffle putih atau truffle alba dari daerah Piedmont di Itali Utara.Jamur terbesar yang ditemukan di dunia sampai sekarang memiliki berat 1,5 kilo, dan dibeli oleh Stanley Ho, pemilik kasino Macau, dengan harga Rp. 34500000
6. Chocopologie

 

 



Chocopologie buatan Knipschildt ini dijamin akan memberikan pengalaman khusus kepada lidah anda.Kedai coklat yang didirikan oleh Fritz Knipschildt pada 1999 menjual coklat truffle termahal di dunia, dengan harga sekitar Rp. 49625000 per kilo atau, Rp. 2481250 per buah. Coklat buatan Knipschildt ini hanya dijual berdasarkan pesanan, Anda dapat mengunjungi pembuatan coklat ini di 12 South Main Street Norwalk di Connecticut, Amerika, untuk dapat mencuba syurga kecil berwarna coklat ini.
5. Macaroons Haute Couture

 
 
Pierre Hermé adalah seorang seniman ketika berbicara tentang permen dari segala bentuk dan ukuranDengan dua kantor pusat di Paris dan Tokyo, setiap musim datang dengan resep baru dan menarik. Macaroons paling terkenal buatan  mereka adalah meringue puff dengan bahan pilihan Anda sendiri!  Berdasarkan bahan yang dipilih oleh pemesan, macaroon buatan Pierre  dapat mencapai harga Rp. 69475000 per kilo.
 
4. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence
 
 
Makanan yang dibuat salah satu hotel di Sri Lanka ini berharga Rp. 143912500. Makanan ini pernah menjadi makanan kedua paling mahal di dunia. Makanan ini juga tidak kalah nikmat dan menarik dibandingkan dengan makanan biasa. Makanan ini terdiri dari cassata daun emas, serta compote mangga dan delima. Makanan ini akan kelihatan biasa jika tidak dihias dengan pahatan coklat berbentuk seorang pemancing dan batu akuamarin dengan berat 80 karat

3. Frrozen Haute Chocolate

 
 
Hingga sekarang sundae buatan Serendipity 3 ini sentiasa terpilih sebagai sundae (ice krim campuran) termahal di dunia, dengan harga mencapai Rp. 9925000 per porsi. Tapi kali ini, mereka benar-benar bergairah dalam mencipta ice krim termahal. Frrozen Haute Chocolate seharga RP. 248125000 ini adalah hasil kerjasama antara Serendipity 3 dan ahli pembuat perhiasan, Euphoria New York. Sundae ini adalah campuran dari 28 macam coklat, dan 14 di antaranya adalah coklat termahal dan paling eksotis di dunia.
Sundae ini juga mengandung 5 gram emas yang dapat dimakan dan juga ada gelang emas dengan berlian di dasar gelas. Bahkan, sundae ini dimakan khusus dengan sudu emas, dan beberapa butir berlian coklat dan putih, yang dapat anda simpan. Hati-hati,jangan sampai tertelan ya!
2. Cake Platinum
 

Memang tidak banyak diproduksi, tapi cake seharga Rp. 1394178242 ini tentunya tidak akan anda lewatkan dengan warna berkilau indahnya. cake ini dibuat oleh Nobue Ikara, seorang pastry chef terkenal dari Jepang, sebagai penghargaan atas kaum wanita. cake yang didedikasikan kepada wanita Jepang terkenal seperti Rinko Kikuchi dan Chie Kumazawa ini diharapkan agar mendorong kaum wanita untuk berkeinginan menggunakan perhiasan dari Platinum

1. Strawberries Arnaud


 



es krim stroberi dengan jeruk, dan anggur merah. Tapi stroberi ditemukan di restoran Arnaud di Triwulan New Orleans Perancis bukan hanya beberapa buah diiris. Perbedaannya terletak pada topping – satu-of-a-kind 4,7 karat cincin berlian merah muda sekali milik pemodal Inggris Sir Ernest Cassel.Untuk membuatnya sebanding dengan Rp, 13895000000, stroberi dilayani dengan minuman keras kristal X Rp. 246636250 Charles.