Wednesday, 17 December 2014

Apa Itu "Seichi Junrei" ?


Anime telah menjadi bagian besar dari budaya Jepang. Begitu populer hingga ada nama jalan dan lokasi tertentu dalam kehidupan nyata yang digunakan untuk inspirasi menciptakan beberapa tempat favorit di anime kesukaan Anda ! Apa ? Ya, memang sedikit membingungkan. Oke, biar saya jelaskan..

Seichi Junrei atau "tanah suci" dalam anime adalah tempat dimana terdapat rumah-rumah dan pemandangannya seperti panggung cerita dongeng atau tempat yang menjadi model dalam karya anime, komik dan lain-lain. Kemudian yang mengunjungi rumah-rumah itu disebut “SeichiJunrei” (ziarah ke tanah suci). Kau tahu, ini seperti ketika Anda mendengar banyak orang mengatakan "Hei! Di sinilah film favorit saya difilmkan ". Nah, hal yang sama berlaku untuk anime, karena banyak adegan atau tahapan yang diambil dari anime berdasarkan lokasi sebenarnya.

Tentu saja ilustrasi ini biasanya diubah atau bagian-bagian tertentu yang dihilangkan, namun masih dapat diidentifikasi dengan baik oleh orang yang mengunjunginya. Seichi Junrei telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun, sehingga sekarang ada petualang Seichi junrei, serta wisata yang menawarkan perjalanan ke lokasi yang paling sering digunakan. Beberapa individu maupun perusahaan bahkan telah memetakan semua temuan mereka sehingga orang lain dapat dengan mudah mencari setiap lokasinya.

Berikut adalah beberapa contoh lokasi di Akihabara-Jepang, pusat kebudayaan otaku, yang digunakan dalam berbagai adegan dalam anime.















Disini beberapa adegan yang terinspirasi dari Tachikawa. ⇓







Ada ratusan bahkan ribuan lebih dari lokasi yang terinspirasi di seluruh Jepang, yang makin banyak ditemukan tiiap harinya.


Source : japanrealm.com