Tuesday 5 November 2013

Firs Time Everything For Me ( Part 1 )

Triiiiinnnggggg !!!!!! ( alarm berbunyi )

Hoammm…. ( 5 : 00 am )

Embun pagi masih menyelimuti , matahari pagi perlahan mulai menampakkan wujudnya…
Masih di tempat tidur, tanpa ada pergerakkan…


5 menit.. 10 menit… 15 menit…. Tiba - tiba tanpa tanpa sadar teringat kalau hari ini akan menjadi hari bersejarah dalam hidup saya ( hahha Lebay ).. maklum masih gk prcaya kalau bias ke luar negeri :D

Ting – Tong ( Muncul lampu di atas kepala )

Langsung ambil langkah seribu.. baru inget kalau sama sekali belum backpacking.. hahah ngapain aja gue selama ini..

----------- Anggap semuanya sdh selesai ( 8.00 am )

Yapp… ini pertama kalinya saya akan menginjakkan kaki di Negara lain..

Sempat kebayang apa yang akan saya lakukan di sana, di mana saya tinggal, dan yang paling penting “ Gue bakal nyasar gk ya ?? “ Untungnya kali ini gue gk sendirian., gue bakal di temenin lebih dari 50 orang ( jangan berharap saya bakal menyebutkan namanya 1 per 1 ).. haha

Yah, ini adalah salah satu program di kampus saya, 

Tapi intinya,, whatever it is that important !!

Malaysia – Singapura …. I’m Comiiiiinnnngggggggg ….!!!!!!!!!!!!! :DDDDDDDDD

--------- Dengan segala persiapan yg tdk bisa d sebutkan satu per satu akhirnya kita sampai di bandara sultan Mahmud Badarudin II ( 12.00 am )



Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (kode IATA: PLM) adalah bandar udara internasional yang melayani kota Palembang, Sumatera Selatan dan sekitarnya. Bandara ini terletak di wilayah KM.10 Kecamatan Sukarame. Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dioperasikan oleh PT Angkasa Pura 2. Nama bandara ini diambil dari nama Sultan Mahmud Badaruddin II (1767-1862), seorang pahlawan daerah yang pernah memimpin Kesultanan Palembang Darussalam (1803-1819)

Gue ga tau apakah emang semua petugas imigrasi itu semuanya dibekali oleh ‘Buku Panduan Bersikap Sok Galak Dalam Pekerjaan Anda’ atau emang kegalakan itu berbanding lurus dengan gaji yang mereka terima. Tapi yang pasti, gue ga senang dengan pelayanan mereka. 

Agak miris aja gitu, di negara orang, kita dilayani kedua setelah warga negara itu sendiri, eh, di negara sendiri, juga mendapat perlakuan yang sama dari petugas imigrasi negara ini. 

Ehm, lanjut.. 

--------- ( 14.00 Pm ) Gue nyampe Kuala Lumpur. Nyampe di LCCT KLIA (Low Cost Carrier Terminal Kuala Lumpur International Airport)


Di bandara yang disebut-sebut sebagai bandara terbaik di dunia ini, LCCT terpisah agak jauh dari terminal utamanya. LCCT ini sepertinya khusus disediakan untuk maskapai-maskapai murah seperti Air Asia, Tiger Airways, Firefly dan yang lainnya. 

Tempat pertama yg kami kunjungi adalah Jembatan Sri Wawasan

(-- Untuk kali ini saya kebagian menjadi photographer :’( 

-------- ( 18.00 Pm ) 

Setelah mengahabiskan cukup waktu untuk mengambil gambar di jembatan Sri Wawasan, kami berkunjung ke Kantor Kementerian Kewangan yang memang lokasinya tidak jauh dari jembatan Sri Wawasan


Kementerian Kewangan adalah satu kementerian yang menjadi tulang belakang Kerajaan Malaysia. 

Perjalanan pun di lanjutkan dengan mengunjungi Masjid Putra dan kantor Perdana menteri 
Masjid Putra adalah masjid yang menjadi ikon di Putrajaya, Malaysia. Warna pink mendominasi masjid yang cantik ini untuk menarik hati wisatawan.




Perjalanan di lanjutkan dengan mengunjungi Petronas Twin Tower..
Petronas Twin Tower (Menara Kembar Petronas) tingginya mencapai 451,9 meter dan mempunyai 88 lantai. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Amerika Serikat yang bernama Cesar Pelli. Menara kembar ini adalah bangunan tertinggi di dunia sejak 1998 sampai 2004, kemudian dikalahkan oleh Taipei 101 (Taipei World Financial Center) yang tingginya mencapai 509 meter. Meskipun begitu, Menara Petronas sampai sekarang masih merupakan menara kembar tertinggi di dunia. Kedua menara ini dihubungkan oleh jembatan yang disebut Skybridge pada lantai 41 dan 42.


Dalam perjalan kali ini kebetulan kami menginap di My Hotel, sebuah hotel yang menurut saya memiliki pelayanan yang cukup baik…


---------- ( 01.00 Am ) 

Setelah membereskan semua bawaan, seperti biasa mlihat suasana Putrajaya di malam hari menjad kegiatan kami selanjutnya ( No hangout no Party :DD )


Setelah selesai jalan2, kami kembali menuju hotel 

--------- ( 03.00 Am ) 

Oia, gw ada sedikit cerita lucu di hotel ini…. 

Ehm…. ( Tepuk tangan donk ) 

Pernah denger hotel mati lampu ??? 

Kebetulan di hotel ini 1 kamar di huni 2 orang, tp karna memang kami tidak berniat tidur sama sekali kami pun memutuskan untuk gabung di kamar teman2 lain.. 

Ada pepatah lama yang mengatakan, “ Sudah jauh2 k luar negeri masa’ Cuma mau tidur, tidur bisa d Indonesia”. Haha entah siapa yg bilang 

Nah gara2 temen saya yang berinisial Okta ( HAHA ) yang dengan senangnya memainkan lampu kamar,, 

Yah bias d tebak,, lampunya konsleting dan kami hrs semalaman gelap gulita,.. 

Hahha kebayang tu… udah mati lampu, panas, untung gk ada nyamuk.. 

Okeh, sekian untuk kali ini, kesan pertama saya setelah sampai di sini adalah setiap Negara memiliki daya tarik masing – masing.. Dan malaysia memiliki keunikan tersendiri….

Trima Kasih.. ^_^

No comments:

Post a Comment