Saturday, 19 April 2014

15 Tempat Wisata Di Osaka Yang Wajib Di Kunjungi

Setelah kita kemarin telah membahas lokasi wisata di kyoto, kini kita berkunjung ke Osaka. Osaka (大阪市 Ōsaka-shi, Kota Osaka) adalah sebuah kota di wilayah Kansai, Jepang. Selain sebagai ibu kota Prefektur Osaka, kota ini ditetapkan sebagai salah satu Kota Terpilih berdasarkan Undang-Undang Otonomi Lokal. 



Osaka adalah kota berpenduduk terbesar nomor tiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama. Kota ini terletak di pulau Honshu, di mulut Sungai Yodo di Teluk Osaka. Osaka adalah kota terbesar di kawasanKeihanshin sebagai pusat industri dan pelabuhan untuk daerahmetropolitan Osaka - Kobe - Kyoto. Di sebelah timur, Osaka bertetangga dengan Kyoto dan Nara, dan di sebelah barat dengan kota Kobe. ( wikipedia.com )

Buat yang pingin liburan ke Osaka, nih ada saran untuk reservasi tempat..

Top 5 Experiences in Osaka 

Dari sekian banyak tempat wisata di Osaka, berikut saya tampilkan 15 objek wisata yang paling di gemari warga Jepang... Look At This.... ! ! !


1. Museum of Oriental Ceramics Osaka



Museum of Oriental Ceramic menyimpan beberapa koleksi benda-benda berharga yang terbuat dari keramik dan berasal dari negara tetangga yaitu Korea dan Cina. Dan perjalanan sejarah mengenai perkembangan dunia keramik ini dibedakan berdasarkan masa dan juga jaman yang terjadi di negeranya masing-masing.

Untuk mengunjungi kawasan wisata ini, anda bisa menggunakan kereta yang bisa anda gunakan untuk menuju ke kawasan wisata ini. Dengan menggunakan jalur Subway Midosuji Line, anda bisa berhenti di Yodoyabashi Station dan berjalan kaki selama 5 hingga 8 menit menuju ke Museum of Oriental Ceramic ini.

Cukup mudah menemukan kawasan wisata tersebut. Dengan bentuk bangunan yang simpel dan mengandalkan batu bata ekspose yang indah, tentu membuat Museum of Oriental Ceramic ini memiliki pesona tersendiri. Cukup dengan membayar 500 Yen* para pengunjung bisa memasuki kawasan wisata ini untuk melihat dan menikmati suasana dan juga cerita-cerita sejarah yang bisa anda dapatkan disini.

Di lantai 1 Museum of Oriental Ceramic berisi reception hall dan juga museum shop serta Tea Salon yang bisa anda temukan ketika memasuki kawasan wisata ini. Area lantai 1 ini memang lebih di isi oleh area service.

Dan jika anda ingin langsung menikmati pameran-pameran dan juga galeri yang terdapat disini, anda bisa menuju ke lantai 2 yang memiliki berbagai area atau ruang galeri dimana menyimpan berbagai macam benda-benda sejarah yang terbuat dari keramik dan juga berasal dari berbagai negara di sekitar kawasan wisata ini.

So, sangat cocok untuk anda yang ingin liburan sekaligus menambah wawasan tentang seni..


2. Osaka Castle Park


Sisa-sisa peninggalan pada masa jaman Edo sendiri masih bisa disaksika dan dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara untuk melihat bagaimana kehebatan Osaka dalam menopang kehidupan di Jepang. Salah satu lokasi bersejarah yang bisa anda kunjungi ketika berada di Osaka ini adalah Osaka Castle Park yang memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. 

Istana Osaka (大阪城 Ōsaka-jō ) adalah istana yang terletak di dalamTaman Istana Osaka, distrik Chuo-ku, kota Osaka, Jepang. Istana Osaka berada di ujung paling sebelah utara daerah Uemachi, menempati lokasi tanah yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah sekelilingnya.

Istana Osaka merupakan bangunan peninggalan budaya yang dilindungi oleh pemerintah Jepang. Menara utama Istana Osaka yang menjulang tinggi merupakan simbol kota Osaka.

Ketika anda ingin mengunjungi ini ada beberapa alternatif transportasi, jika anda berangkat dari Kansai-kuko Station, ada 2 jalur pilihan yang bisa anda gunakan ke Osaka Castle Park ini.

Yang pertama menggunakan Nankai Kuko Line dan Hanwa Line. Jika anda mengunakan Nankai Kuko Line, anda harus transit atau berpindah jalur sebanyak 2 kali. Di stasiun Namba, anda harus berganti jalur ke Subway Midosuji Line yang akan mengantarkan anda ke arah Honmachi Station.

Dan di stasiun inilah anda akan berganti kembali dengan menggunakan Subway Chuo Line yang akan membawa anda ke Tanimachi 4 Chome Station yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 8 hingga 10 menit.

Sementara jika anda menggunakan jalur Hanwa Line, anda hanya membutuhkan sekali transit di Tennoji Station dan beralih ke jalur JR Osaka Loop Line yang akan membawa anda ke Osakajo Koen Station. Sementara lama waktu dari Kansai-kuko Station baik ke arah Tanimachi 4 Chome Station dan juga Osakajo Koen Station ini hampir sama, dan semuanya tergantung anda yang ingin menggunakan jalur sesuai dengan selera.


3. Osaka Aquarium Kaiyukan



Untuk mengunjungi Osaka Aquarium Kaiyukan ini, bisa dengan menggunakan bus dan juga kereta. Ada beberapa pilihan jalur kereta yang bisa anda gunakan. Subway Chuo Line dan Technoport Line akan siap mengantarkan anda menuju ke salah satu kawasan wisata edukatif ini. Dan di kawasan Tempozan ini, anda bisa mengunjungi Osaka Aquarium Kaiyukan yang bisa anda nikmati keindahannya.

Osaka Aquarium Kaiyukan ini mulai beroperasi sejak pukul 10 pagi hingga 8 malam.

Untuk mengunjungi salah satu tempat wisata edukatif ini, anda diwajibkan merogoh kocek sekitar 2.000 Yen bagi orang dewasa dan 900 Yen untuk anak-anak. Dan jika anda mengunjungi Osaka Aquarium Kaiyukan beramai-ramai sekitar 15 orang lebih, disarankan untuk memberli tiket untuk grup yang akan dikenakan biaya sekitar 1.800 Yen perorang.

Di dalam akuarium raksasa dipelihara hiu paus. Akuarium ini memiliki koleksi sekitar 580 jenis satwa laut kawasan Asia Pasifik.


4. Universal Studios Japan




Universal Studios Japan, adalah sebuah taman bermain di Osaka, Jepang yang dibuka pada tahun 2001. Taman bermain ini merupakan taman bermain Universal Studios yang pertamakali yang dibuka di luar wilayah negara Amerika Serikat. Taman hiburan ini terdiri dari 9 area, dengan 18 atraksi dan 20 restoran tematik. Selain tersedia tiket terusan ekonomis, ada pula tersedia tiket terusan VIP dengan harga yang lebih mahal, dengan fasilitas bebas antrian di setiap atraksi.

Untuk menuju ke Universal Studios, anda bisa menggunakan railway atau jalur kereta serta bus yang siap mengantarkan anda untuk mengunjungi salah satu taman bermain terbesat di Osaka. Namun disarankan menggunakan jalur kereta yang memiliki waktu lebih cepat dibanding menggunakan bus.

Jika anda dari Kansai Internasional Airport, anda bisa menggunakan kereta yang akan menempuh waktu sekitar 10 hingga 15 menit. Dan cukup dengan 1.130 Yen, kereta ini siap mengantarkan anda menuju ke Universal Studios. Sementara jika menggunakan bus, anda akan menempuh sekitar 45 menit. Ditambah lagi dengan biaya yang lebih mahal sekitar 1.300 Yen. Namun sisi menariknya dari menggunakan bus adalah anda bisa menikmati pemandangan dan suasana kota Osaka yang unik dan memiliki kesan khusus yang tidak bisa terlupakan.

Sementara jika anda berangkat dari area pusat kota Osaka, harga untuk menaiki kereta dan juga bus menuju ke Universal Studios jauh lebih murah. Jika anda dari stasiun Shin – Osaka, anda cukup merogoh kocek 210 Yen atau sekitar (Rp. 26.250 dengan menggunakan kurs 1 Yen = Rp 125). Sementara jika anda berangkat dari Tenoji, anda cukup membayar 190 Yen (Rp. 23.750). ( Harga bisa berubah kapanpun )

Salah satu wahana yang bisa anda temukan ketika mengunjungi kawasan wisata taman bermain ini adalah Space Fantasy – The Ride. Dari namanya saja tentu anda sudah menebak bahwa wahana ini akan berhubungan dengan yang namanya bintang, luar angkasa, hingga galaksi.

Di Space Fantasy – The Ride ini, para pengunjung akan diajak untuk berpetualang ke luar angkasa menembus bintang-bintang dan juga melihat beberapa planet yang seolah bisa anda pegang. Para pengunjung diminta untuk menyelamatkan matahari yang dikabarkan sedang mengalami kerusakan. Dan Space Fantasy – The Ride siap untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sebuah pengalaman yang mengasyikkan tentunya.

Siap untuk petualangan yang sesungguhnya ???


5. Dotonbori


Dōtonbori (道頓堀) adalah pusat gastronomi, perbelanjaan dan hiburan di sisi selatan Kanal Dōtonbori, Osaka, Jepang. Di seruas jalan antara Jembatan Dōtonbori dan Jembatan Nipponbashi ini terdapat berbagai macam rumah makan dan fasilitas hiburan.

Sebagai simbol kota Osaka, Dōtonbori telah berulang kali dijadikan sebagai lokasi film Jepang maupun film luar negeri. Papan-papan iklan dan lampu-lampu neon berukuran besar menghiasi gedung-gedung restoran dan hiburan malam di tepi Kanal Dōtonbori. Pusat perhatian wisatawan yang datang ke Dōtonbori, di antaranya kepiting papan reklame Kani Douraku, lampion fugu rumah makan Zuboraya, neon Glico, dan jajanan khas Osaka (okonomiyaki, takoyaki, dan udon).

Bagi anda yang berlibur ke Osaka dan tidak mengunjungi Dotonbori, anda akan merasakan kerugian. Pasalnya disini anda bisa menemukan berbagai macam restoran, cafe dan juga aneka landmark yang terkenal di Osaka ini.

Untuk mengunjungi salah satu kawasan wisata yang sangat terkenal di Osaka, anda bisa mengunakan jalur kereta yang akan mengantarkan anda ke arah Dotonbori tersebut. Jika anda menggunakan jalur kereta, anda harus berhenti di Namba Station yang dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah Dotonbori yang bisa ditempuh selama 5 hingga 8 menit.


6. Floating Garden Observatory

Floating Garden Observatory Osaka termasuk salah satu obyek wisata populer jujugan para turis. Terletak di Gedung Umeda (梅田スカイビル Umeda Sukai Biru) yang merupakan gedung tertinggi ke-12 di Osaka. Terdiri dari 2 unit gedung 40 lantai dan di dua lantai teratas terdapat jembatan yang menghubungkan keduanya. 

Observatory nya terletak di jembatan ini, berbentuk melingkar sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan osaka 360 derajat.

Tiket masuk ke sini tanpa menggunakan unlimited pass dikenakan 700 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk anak usia sekolah.

Building Around Umeda

Umeda Sky Building

Floating Garden Observatory - Viewing Booth


Floating Garden ini tampaknya memang cocok untuk orang yang sedang kasmaran, suasananya temaram romantis. Viewing boothnya nyaman dan didesain untuk memberi sedikit privasi. Kalau sambil berdiri, bisa dipakai hingga 4 orang bersama dalam satu booth, untuk duduk lebih nyaman berdua.


Love Lock di sini adalah gembok yang bertuliskan nama pasangan, biasanya dipasangkan di sekeliling hand rail jembatan, pagar, atau tempat umum lain untuk mengungkapkan cinta.

Kadang dipandang sebagai gangguan vandalisme, karena mengotori tempat umum dan susah untuk dihilangkan.

Di Observatory ini disediakan tempat-tempat khusus untuk menaruh love lock, jadi tidak mengganggu kenyamanan dan kebersihan tempat, salah satunya di love sanctuary ini.


7. National Bunraku Theater



Bunraku merupakan seni menggerakkan boneka tradisional Jepang. Bagi yang ingin melihat pertunjukan Bunraku, National Bunraku Theater jelas merupakan tempat terbaik. Tersedia program dalam bahasa Inggris.

Bunraku National Theatre (Kokuritsu Bunraku Gekijo) adalah sebuah kompleks yang terdiri dari dua ruang dan ruang pameran, terletak di Chuo-ku, Osaka, Jepang. Kompleks ini dibuka pada 1984 sebagai keempat Teater Nasional negara, menjadi markas bunraku. Dewan Kesenian Jepang, lembaga administratif independen Kementerian pendidikan, budaya, olahraga, ilmu pengetahuan dan teknologi, mengoperasikan National Theatre.


8. Osaka Museum of Housing and Living



Bagi anda yang cukup penasaran ingin melihat aspek-aspek dan perjalanan sejarah yang terdapat di Osaka, anda bisa mengunjungi Osaka Museum of Housing and Living yang akan membawa anda menelusuri kota Osaka dari masa ke masa.

Osaka Museum of housing and living berada di area bangunan Osaka City Urban Redevelopment and Housing Beaureau. Di bangunan ini, penduduk Osaka akan mendapatkan jasa mengenai cara mendirikan sebuah bangunan yang sehat dan bersih serta nyaman dan juga tidak memakan area terbuka yang menjadi salah satu titik perhatian negeri Jepang itu sendiri.

Untuk menuju ke Osaka City Urban Redevelopment and Housing Beaureau ini, anda bisa menggunakan jalur kereta yang akan membawa anda menuju ke Tenjunbashisuji Rokuchome Station yang dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Osaka Museum of Housing and Living ini berada di lantai 8 hingga 10 bangunan Osaka City Urban Redevelopment and Housing Beaureau ini. Jadi jika anda inging langsung melihat bagaimana perkembangan kota Osaka dari masa ke masa, anda bisa langsung menuju ke lantai 8 ini. Untuk memasuki tempat wisata sejarah yang informatif ini, anda diwajibkan merogoh kocek sekitar 600 Yen* agar bisa menikmati segala macam informasi yang ditawarkan oleh Osaka Museum of Housing and Living ini.

Di lantai 8, para pengunjung langsung akan diberikan sebuah suasana kota Osaka dalam masa 3 periode. Periode pertama yaitu suasana kota Osaka dan juga gaya hidup masyarakat Osaka pada masa Meiji, dimana Jepang sedang menuju ke era modern.


9. Mino Park




Salah satu kawasan wisata yang menampilkan sisi lain dari Osaka adalah Mino Park. Kawasan wisata ini merupakan salah satu taman nasional yang terdapat berbagai macam keindahan di sekitar kawasan wisata tersebut. Dan Mino Park siap memanjakan para wisatawan yang berlibur ke Osaka dengan pemandangan asri dan hijau yang terdapat di sini.

Mino National Park atau biasa disebut Mino Park ini berada di wilayah utara Osaka atau lebih tepatnya di distrik Mino yang berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Osaka. Mino National Park ini memiliki luas sekitar 963 hektar yang meliputi area perbukitan dan pegunungan dengan pemandangan pepohonan hijau yang memiliki warna daun yang bervariasi mulai dari warna hijau dan juga warna khas bunga sakura menjadi pemandangan yang bisa anda temukan kala mengunjungi Mino National Park.

Dengan berjalan kaki selama 30 menit dari Mino Station, anda sudah bisa melihat bagaimana keindahan yang ditawarkan oleh kawasan wisata taman nasional Osaka ini. Sekitar 980 jenis pepohonan rindang yang memiliki daun yang cukup lebat, anda bisa melihat area hutan lindung yang memenuhi kawasan wisata Mino National Park ini. Ajak keluarga dan juga teman-teman anda kala mengunjungi kawasan wisata ini.


10. Nagai Park




Kawasan wisata Nagai Park sendiri berada di sekitar Higashi Sumiyoshi koen. Untuk mengunjungi kawasan wisata Nagai Park yang memiliki luas sekitar 65.7 hektar ini, anda bisa menggunakan kereta Subway Midosuji Line ke arah Nagai Station atau JR Hanwa Line ke arah Tsurugaoka Station yang bisa anda lanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Dan ketika anda memasuki kawasan wisata Nagai Park ini, anda bisa menemukan berbagai macam fasilitas yang bisa anda nikmati. Di kawasan wisata ini pula terdapat salah stadion megah yang pernah digunakan untuk pertandingan sepak bola Piala Dunia 2002. Stadion yang bernama Nagai Stadium ini menjadi salah satu fasilitas yang bisa anda temukan ketika berada di kawasan wisata ini.

Nagai Park memang mempunyai berbagai macam fasilitas olah raga dan juga area taman botani yang bisa anda kunjungi di sini.


11. Osaka Expo Park



Osaka Expo Park ini dibangun dan diresmikan sekitar athun 1970-an untuk memberikan sebuah fasilitas untuk perayaan dari Japan World Expotition. Kawasan wisata alam terbuka ini memiliki banyak fasilitas yang siap memanjakan para wisatawan kala mengunjungi kota Osaka ini.

Untuk mengunjungi salah satu kawasan wisata taman terbuka di Osaka ini, anda bisa menggunakan Osaka Monorail jika dari pusat kota menuju ke arah Bampaku Kinen – Koen yang dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah Osaka Expo Park selama 10 menit. Sangat mudah untuk mengenali kawasan wisata Osaka Expo Park ini. Menara dengan tinggi sekitar 65 meter yang juga memiliki bentuk yang unik, bisa anda lihat dari kejauhan.

Menara yang memiliki nama The Tower of The Sun menjadi salah satu fasilitas serta keindahan yang ditawarkan Osaka Expo Park ini. Bagi yang menggemari dunia komik atau anime 20th Century Boys dan 21st Century Boys, tentu tidak asing dengan bentuk menara The Tower of The Sun ini. Pasalnya menara tersebut menjadi salah satu cerita utama dalam komik ini.

Dan bagi anda yang menggemari cerita anime tersebut, jangan sampai melewatkan kawasan wisata Osaka Expo Park kala mengunjungi Jepang dan juga Osaka. Pastinya jangan lupa untuk membawa kamera ketika anda mengunjungi Osaka Expo Park ini.

The Tower of The Sun berada di tengah-tengah kawasan wisata Osaka Expo Park ini. Anda bisa langsung menuju ke menara ini jika penasaran dengan keindahan The Tower of The Sun ini. Atau anda juga bisa menikmati suasana taman Osaka Expo Park yang dipenuhi dengan berbagai fasilitas mulai dari area taman hijau yang mempesona, berbagai expo yang sering diadakan festival hingga beberapa museum yang bisa anda dapatkan di Osaka Expo Park ini.


12. Tenjinbashi Suji Shopping Street



Berbelanja aneka suvenir dan juga aneka kebutuhan barang-barang yang mencerminkan keunikan dari tempat liburan yang anda kunjungi, menjadi salah satu pesona yang bisa anda dapatkan. Dan Osaka sendiri menyadari hal tersebut.

Berbagai kawasan wisata perbelanjaan bisa anda kunjungi ketika berada di Osaka ini. Kawasan wisata berbelanja yang terdapat di Osaka ini rata-rata mempunyai konsep dan juga suasana yang unik. Sebut saja Den Den Town, Shinsaibashi suji Shopping Center, HEP Five, hingga Namba Walk dan juga Kuromon Ichiba Market menjadi salah satu pesona kota Osaka yang siap memanjakan para wisatawan di kala berlibur ke Osaka ini.

Dan salah satu kawasan wisata yang juga menampilkan suasana unik dan menarik yang bisa anda temukan di Osaka ini adalah Tenjinbashi Suji Shopping Street yang mempunyai suasana lain dan juga menarik.

Untuk mengunjungi kawasan wisata belanja Tenjinbashi Suji Shopping Street ini, anda bisa menggunakan kereta Sakaisuji Line ke arah Ogimachi Station atau JR Loop Line ke arah Temma Station yang memiliki akses langsung ke kawasan wisata belanja ini.

Tenjinbashi Suji Shopping Street ini memiliki panjang sekitar 2.6 km yang juga memiliki konsep seperti Shinsaibashi Suji Shopping Center yang dipenuhi oleh outlet-outlet, restoran dan juga museum serta kuil yang terletak di bagian selatan dari kawasan wisata perbelanjaan ini.

Kawasan wisata perbelanjaan yang terletak di daerah Tenjinbashi, Kita-ku ini, sudah menyiapkan beberapa outlet yang menjual aneka suvenir dan juga pakaian pria dan wanita yang bisa anda temukan disini. Pastinya Tenjinbashi Suji Shopping Street siap memanjakan para wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata ini.


13. Osaka Takoyaki Museum




Osaka Takoyaki Museum sendiri berada di area Universal Citywalk yang bersebelahan langsung dengan Universal Studios. Untuk menuju ke sini, anda bisa menggunakan kereta yang siap mengantarkan anda menuju ke tempat wisata ini. Universal City Station menjadi stasiun pemberhentian anda jika ingin mengunjungi tempat wisata Osaka Takoyaki Museum.

Dari stasiun tersebut, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 5 hingga 8 menit ke kawasan wisata perbelanjaan Universal Citywalk. Dan Osaka Takoyaji Museum siap memanjakan anda. Tempat wisata Osaka Takoyaki Museum ini menggabungkan area museum dengan restoran yang siap menyajikan berbagai macam takoyaki yang siap anda pilih sesuai selera.

Osaka Takoyaki Museum ini mulai beroperasi pada pukul 11 siang waktu Osaka. Dan akan ditutup pada pukul 10 malam. Pastinya Osaka Takoyaki Museum memiliki pesona dan keunikan yang siap memanjakan anda. Namun untuk rasa memang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan restoran-restoran yang menyajikan takoyaki di sekitar kota Osaka.


14. Sumiyoshi-taisha Shrine




salah satu kuil yang juga mempunyai pesona unik adalah Sumiyoshi Taisha Shrine di daerah Sumiyoshi. Sumiyoshi Taisha Shrine ini sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan lokal dan juga asing. Pesona yang ditampilkan oleh kuil ini tidak kalah dibandingkan dengan kuil-kuil lain semacam Katsuoji, hingga Ryuanji yang juga memiliki keindahan lain Osaka ini.

Bagi anda yang ingin mengunjungi dan menikmati keindahan dari Sumiyoshi Taisha Shrine ini, anda bisa menggunakan kereta yang akan membawa anda menuju ke Sumiyoshitoriimae Station, Sumiyashikoen Station dan juga Sumiyoshitaisha Station. Dan dari stasiun tersebut, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 3 hingga 5 menit menuju ke kawasan wisata reliji Sumiyoshi Taisah Shrine ini.

Di area depan atau pintu masuk Sumiyoshi Taisha Shrine ini, anda akan menemukan sebuah pintu gerbang yang dilengkapi dengan jembatan penyebrangan. Jembatan ini konon merupakan salah satu penyebab mengapa Sumiyoshi Taisha Shrine ini begitu populer di mata para wisatawan lokal dan mancanegara. Jembatan dengan railing berwarna dominasi merah menyala ini, dari kejauhan memang sudah menyolok mata. Ditambah lagi dengan menggunakan unsur alam dimana susunan batu dan kayu di area jalan setapak menuju ke jembatan sekaligus anak tangga jembatan tersebut, tentu semakin menambah menarik jembatan ini.

Sumiyoshi Taisha Shrine

Alamat : 2-9-89 Sumiyoshi, Sumiyoshi-ku, Osaka City
Akses :
- Hankai Line ke Sumiyoshitoriimae Sta. Dilanjutkan berjalan kaki selama 5 menit
- Hankai Line ke Sumiyoshikoen Sta. Dilanjutkan berjalan kaki selama 2 menit
- Nankai Railway ke Sumiyoshitaisha Sta. Dilanjtukan berjalan kaki selama 3 menit

Jam buka :
- April – September  : 6.00 pagi – 5.00 sore
- Oktober – Maret     : 6.30 pagi – 5.00 sore
Tiket : Gratis.


15. Tennoji Zoo




Anda bisa mengunjungi Tennoji Park dengan menggunakan kereta menuju ke arah Dobutsuen – mae Station yang dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 5 menit menuju ke Tennoji Park atau ke arah Ebisucho Station dan Shintennooji Station yang juga bisa diakses dan dilanjutkan berjalan kaki selama 5 hingga 8 menit.

Sementara jika anda ingin mengunjungi kawasan wisata Tennoji Park yang berada di bagian timur Tennoji Zoo ini, anda bisa menuju ke arah Tennoji Station yang memiliki akses ke pintu masuk Tennoji Park. Selain kereta bus juga bisa menjadi salah satu alternatif transportasi yang bisa anda gunakan untuk mengunjungi kebun binatang yang dioperasikan pada tahun 1915 ini.

Terdapat 2 buah area atau wilayah yang memiliki berbagai macam hewan-hewan di setiap wilayah tersebut. Kedua wilayah di Tennoji Zoo ini adalah Area Utara dan Area Selatan. Kedua area ini dibelah oleh sebuah jalan setapak yang sangat lebar.


Source : google.com, jalan2.com, foodgrapher.com, serta beberapa sumber dan referensi lainnya.